Sabtu, 05 Juli 2014

Refleksi Mata Kuliah ICT

Refleksi Mata Kuliah ICT
Dosen : Bu Nur Amalia

         Assalamualaikum Wr. Wb.
 
        Selama mengikuti mata kuliah ini, saya dapat tahu mengenai ict lebih dalam. Melalui pembelajaran ICT, sekiranya saya tahu bagaimana cara membuat "media pembelajaran" yang efektif sesuai mata pelajaran yang dapat digunakan dengan tematik. Pembuatan media pembelajaran yang saya buat berupa "Game Activity", media ini digunakan untuk pelajaran olahraga sekaligus matematika. Dengan media yang berbasis kegiatan permainan yang menyenangkan, sehingga diharapkan dapat membuat siswa lebih aktif, menarik hati siswa, dan membuat siswa lebih nyaman dalam menerima pembelajaran.
       Kemudian untuk media yang lain yaitu berupa ppt, dengan adanya pembelajaran ini dapat mengoreksi hasil ppt yang telah saya buat, sekiranya cocok atatu tidak untuk siswa SD. Saya juga senang karena mendapat informasi dan pengetahuan baru dalam materi story bird. Namun ada kendala dalam mengikuti perkuliahan ini, yaitu ketika bu Nur Amalia menyampaikan teori pembuatan story bird, saya belum paham. Seharusnya ketika perkuliahan ini berlangsung mahasiswa juga disuruh untuk membawa laptop dikelas. Selain itu, lebih baik bila dalam pembelajaran nya sekalian praktek, misalnya saja dalam pembuatan ppt untuk hasil evaluasi dalam bentuk yang beraneka ragam, ada quis, teka - teki silang, dll. Mahasiswa kendalanya dalam pembuatan tersebut masih terbatas hanya bentuk quis saja yang lainnya belum paham.
         Mungkin hanya itu sekiranya refleksi dari saya. Semoga yang telah saya dapatkan dapat bermanfaat untuk kedepannya.
    
           Wassalamualaikum Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar